Kwetiau Sapi Seroja Baru

Kwetiau Siram Seroja BaruHmm… kwetiau yang satu ini, kwetiau siram, adalah salah satu makanan favorit-ku. Terutama kalau disantap dalam cuaca yang dingin-dingin dan dengan tambahan bawang putih extra. Lezat deh! Berbagai macam kwetiau dapat kita nikmati di Seroja Baru. Bahkan disediakan pula layanan pesan antar (delivery service). Jadi tidak perlu repot-repot untuk bisa membelinya.
Download-lah disini untuk menu dari Kwetiau Sapi Seroja Baru.

Delivery (pesan antar) Ayam Goreng Suharti di daerah Puri Indah

Ayam goreng asal Yogyakarta ini memang super enak, meskipun syaratnya adalah harus dimakan Ayam Goreng Suhartidalam kondisi panas. Karena jika sudah dingin maka ayamnya menjadi agak keras dan bumbu renyahnya menjadi berminyak. Dari pengalaman pribadi, rasa ayam gorengnya juga lebih enak di rumah makan Ayam Goreng Suharti (berlogo foto Suharti) dibandingkan di Ayam Goreng Ny.Suharti (berlogo gambar ayam). Untuk di daerah Puri Indah dan sekitarnya, cukup dengan Rp.70 ribu maka Anda bisa tinggal angkat telpon untuk delivery service (pesan antar). Untuk menunya dapat didownload disini.

Sate Khas Senayan, sekarang bisa delivery (pesan-antar)

Sate Ayam di Sate Khas SenayanRumah makan ini telah lama menjadi favoritku terutama menu Sate Ayam-nya. Berbagai makanan khas dari beberapa daerah di Indonesia sekarang juga sudah tersedia. Dari Soto Kudus, Tahu Telor, Nasi Uduk, Nasi Pecel, Nasi Begana, Nasi Gudeg, dan lain-lain. Bahkan belum lama ini seafood pun sudah tersedia di menunya. Hari hujan? Malas pergi keluar? Pesan antar pun sudah tersedia sekarang, tinggal hubungi 3500-111 dan makanan pun akan diantar ke tempat. Dengan pesanan minimum Rp.50.000 maka tidak akan dikenakan biaya antar.

Menu Sate Khas Senayan dapat didownload di sini.

Mobil manual atau automatic?

Transmisi manualMacet lagi, macet lagi… Memang capek menyetir mobil di Jakarta lebih-lebih kalau pake yang manual. Maunya sih ganti mobil yang matic, tapi ada beberapa mitos atau pun dengar-dengar informasi yang miring soal mobil automatic. Maka aku coba melakukan studi dengan mencari informasi di internet. Benar nggak sih mitos-mitos dibawah ini mengenai mobil matic:

  • Nggak bisa didorong – Gimana kalau harus parkir paralel ya? Terus kalau mogok karena aki (accu) yang soak?
  • Lebih boros bensinnya – Subsidi kan lagi mau dihapus
  • Perawatannnya lebih mahal
  • Tidak ada engine break-nya

Kesimpulan dari berbagai sumber:

  • Mobil automatic jaman sekarang ternyata sudah lebih canggih dan bisa didorong-dorong. Jadi sudah nggak menjadi masalah kalau parkir paralel. Tapi memang kalau aki (accu) yang soak ya memang nggak bisa main dorong, tapi masih bisa ditarik kok.
  • Masalah bahan bakar antara automatic dan manual ternyata nggak beda-beda jauh. Balik-baliknya tergantung sopirnya juga kalau main tarik-tarikan gas ya boros juga
  • Perawatan mobil matic dan manual hampir sama. Yang paling penting adalah penggantian secara teratur oli transmisi-nya sesuai dengan manual mobilnya. Memang harga oli untuk manual lebih murah, tetapi frekuensi penggantiannya lebih sering dibandingkan mobil matic. Jadi ya nggak beda-beda jauh lah…
  • Ternyata mobil matic ada engine breaknya juga, tinggal pindahin tuasnya ke gigi sebelumnya tapi ya nggak perlu injak kopling.
  • Banyak yang bilang salah satu kekurangan dari mobil matic adalah kalau diajak tarik-tarikan tenaganya kurang. Jadi kayaknya kalau memang pake mobilnya masih suka untuk kebut-kebutan mungkin manual memang lebih cocok.

Akhir kata, untuk nyetir di Jakarta kayaknya memang mobil automatic harus jadi pilihannya.
Sumber informasi:

Hello world!

Akhirnya, setelah browsing sana-sini dan membaca beberapa website, aku putuskan untuk memakai WordPress sebagai tool weblog-ku. Kelihatannya memang WordPress mempunyai banyak features dan dibandingkan dengan yang lain masih lebih unggul. Beberapa website memang menyarankan untuk mempergunakan TypePad tetapi berhubung bayar ya nggak jadi deh ­čÖé

Untuk memperbandingkan tool weblog yang tersedia di internet, kunjungilah Weblog Matrix. Anda bisa membaca ulasannya yang cukup lengkap. Bahkan disediakan tabel komparasinya. Sangat menarik dan membantu!

Akhir kata, selamat datang dan menikmati weblog Wahjudi Purnama

Blog Directory - Blogged